5 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Impotensi

Kamis, 02 Mei 2019 - 22:30 WIB
5 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Impotensi
5 Pengobatan Rumahan untuk Mengatasi Impotensi
A A A
JAKARTA - Kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan secara keseluruhan. Pasalnya, banyak penyakit yang bisa dicegah bila ada kesadaran, pencegahan, dan penyembuhan, termasuk masalah seksual, seperti disfungsi ereksi atau impotensi yang sering dialami para pria.

Berdasarkan laporan, sebanyak 50% pria di India di atas usia 40 dan 10% pria di India di bawah usia 40 mengalami impotensi. Masalah ini memiliki dampak langsung pada kehidupan seks dan hubungan pribadi mereka. Ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat dicoba oleh pria yang menderita impotensi, dan memperoleh kesehatan seksual juga kehidupan seks yang lebih baik. Berikut pengobatan rumahan yang mudah bagi impotensi pria seperti dilansir Times Now News.

1. Diet untuk libido yang lebih baik
Beberapa makanan diketahui dapat meningkatkan libido dan memasukkannya ke dalam diet yang dapat membantu mengobati impotensi atau disfungsi ereksi dan meningkatkan kesehatan seksual serta kehidupan seks. Ara, pisang, dan alpukat merupakan buah penambah libido dan mengandung mineral dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan libido serta aliran darah ke area genital.

2. Minyak esensial
Minyak atsiri dapat membantu rileks dan minyak jeni ini dapat membantu mengatasi impotensi. Minyak esensial, seperti minyak mawar, minyak lavender, kayu manis, kemangi dan minyak jahe semuanya terbukti memiliki efek positif pada kesehatan seksual. Efek-efek ini berkisar dari melindungi tubuh terhadap racun, meningkatkan fungsi sperma dan meningkatkan fungsi jaringan testis. (Baca juga: Ibu dengan Diabetes Gestasional Cenderung Turunkan Penyakitnya ).

3. Olahraga
Olahraga adalah bagian dari gaya hidup sehat dan mengikuti gaya hidup sehat bisa sangat berpengaruh dalam hal kesehatan, bahkan secara seksual. Olahraga dapat membantu meningkatkan aliran darah, jumlah sperma dan mengurangi gejala serta penyebab impotensi. Olahraga teratur juga dapat membantu mencegah penyakit dan kondisi lain seperti obesitas, diabetes, dan serangan jantung.

4. Manajemen stres

Stres memiliki peran yang sangat penting dalam kesehatan seksual. Dari perasaan ingin menjadi intim dengan pasangan atau dorongan seks untuk kinerja, semuanya dipengaruhi oleh bagaimana Anda mengelola atau tidak mengelola stres.

5. Meditasi dan istirahat

Meditasi dan istirahat penting bagi tubuh untuk kesehatan keseluruhan yang lebih baik dan kesehatan seksual yang lebih baik. Terlalu lelah secara fisik atau mental dapat berdampak pada dorongan seks dan kesehatan seksual. Pastikan Anda memberikan tubuh cukup istirahat dan bermeditasi untuk menenangkan pikiran.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4752 seconds (0.1#10.140)